Header Ads

Heboh!!! Janji Bikin Video Mesum Jika Indonesia Menang Lawan Thailand Jadi Viral


Baru-baru ini ada sebagai akun Facebook yang menamakan dirinya Ery Setiyaningsih membuat geger pendukung Timnas Indonesia yang sedang menapak di babak leg pertama Final Piala AFF 2016 melawan Thailand.
Akun ini memposting status 'Indo ra mungkin menang, Nk indonesia menang aku arep gae video bokep mbi pacarku..trus tk upload ng akunku..
Akibat postingan ini banyak netizen yang naik pitam, mulai menagih video bokepnya dan mencaci maki.
Setelah mendapat bully dia pun meralat omongannya denga kata-kata
Just Joke.. Masa kalian g pernah buat becandaan..
Namun menurut pengamatan Tribunjateng, sepertinya akun ini abal-abal akunnya baru dibuat dan melihat temannya sangat minim.
Seandainya benar abal-abal, sungguh kasihan foto yang dipampang karena terlanjur dibully dan selanjutnya terserah Anda.  Namun perlu diketahui tentang empat perubahan UU ITE adalah sebagai berikut:
Akun ini, Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIb sudah ditutup akunnya dan sudah tidak bisa dilihat lagi.
Revisi Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 27 Oktober 2016.
Berdasar UU No. 12 Tahun 2011 Pasal 73, suatu RUU disahkan melalui tanda tangan Presiden paling lambat 30 hari setelah disetujui DPR dan Presiden.
Maka kini, pada 28 November 2016, atau 30 hari setelah DPR menyetujui hasil RUU tersebut, maka RUU itu mulai berlaku sebagai UU.
"Persetujuan DPR dengan Pemerintah untuk RUU ITE sudah dilakukan pada 27 Oktober, 30 harinya berarti hari ini harus sudah dinomori di Sekretariat Negara," kata kata Ketua Tim Panitia Kerja (Panja) RUU ITE, Henry Subiakto melalui pesan singkat, Senin (28/11/2016).
Lantas, perubahan atau revisi apa saja yang terdapat dalam UU ITE tersebut? Setidaknya ada empat perubahan signifikan dalam UU ITE yang telah direvisi.
Perubahan pertama, adanya penambahan pasal hak untuk dilupakan atau "the right to be forgotten". Hak tersebut ditambahkan pada Pasal 26.
Intinya, tambahan pasal ini mengizinkan seseorang untuk mengajukan penghapusan berita terkait dirinya pada masa lalu yang sudah selesai, tetapi diangkat kembali.
Salah satu contohnya, seorang yang sudah terbukti tidak bersalah di pengadilan, berhak mengajukan permintaan agar berita pemberitaan tentang dirinya yang menjadi tersangka dihapus.
Perubahan kedua, adanya penambahan ayat baru pada Pasal 40. Pada ayat ini, pemerintah berhak menghapus dokumen elektronik yang terbukti menyebarkan informasi melanggar undang-undang.
Informasi yang dimaksud terkait pornografi, SARA, terorisme, pencemaran nama baik, dan lainnya. Jika ada situs berita resmi yang dianggap melanggar UU tersebut, penyelesaiannya akan mengikuti mekanisme di Dewan Pers.
Apabila situs yang menyediakan informasi tersebut tak berbadan hukum dan tak terdaftar sebagai perusahaan media, pemerintah bisa langsung memblokirnya.
Perubahan ketiga, menyangkut tafsir atas Pasal 5 terkait dokumen elektronik sebagai bukti hukum yang sah di pengadilan.
UU ITE yang baru mengikuti putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan dokumen elektronik yang diperoleh melalui penyadapan (intersepsi) tanpa seizin pengadilan tidak sah sebagai bukti.
Perubahan keempat, menyangkut pemotongan masa hukuman dan denda. Ancaman hukuman penjara diturunkan dari paling lama 6 tahun menjadi 4 tahun.
Dengan demikian, berdasarkan Pasal 21 KUHAP, tersangka selama masa penyidikan tak boleh ditahan karena hanya disangka melakukan tindak pidana ringan yang ancaman hukumannya penjara di bawah lima tahun.
Hukuman denda berupa uang juga diturunkan. Dari awalnya maksimal Rp 1 miliar, menjadi Rp 750 juta. Selain itu juga menurunkan ancama pidana kekerasan Pasal 29, sebelumnya paling lama 12 tahun, diubah menjadi 4 tahun dan denda Rp 2 miliar menjadi Rp 750 juta. [kabar16.com/tnr]

Heboh!!! Janji Bikin Video Mesum Jika Indonesia Menang Lawan Thailand Jadi Viral Heboh!!! Janji Bikin Video Mesum Jika Indonesia Menang Lawan Thailand Jadi Viral Reviewed by Syamsul Alam on Jumat, Desember 16, 2016 Rating: 5

Feat